Santripreneur Belajar Berwirausaha Sejak Dari Pes

Santripreneur hidup di era kekinian yang harus memilki kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional. Di era globalisasi saat ini, tidak hanya kemampuan intelektual yang harus kita miliki namun hal penting lainya adalah kemampuan dalam mengoptimalkan potensi diri untuk membangun mindset kepemimpian dan mengelola masa depan. Kemapuan intelektual cenderung kaku dan menggunakan otak kiri dalam mengelola hal itu, ia bersifat rigit dan perhitungan yang pasti dari hulu ke hilir namun berbeda dengan otak kanan, ia cenderung acak, kreatif, anti mainstream dan sering digunakan untuk mengelola komunikasi dan berinteraksi dengan lawan bicara.

Para santri pesantren tidak melulu belajar di depan para ust, menghafal Alquran, dan berdiam di pesantren, itu semua adalah bentuk pengembangan potensi otak kiri mereka. Namun sejatinya mereka sangat haus akan pengembangan potensi kecerdasan otak kanan mereka. Dengan potensi ini mereka dapat menjalani kehidupan kedepan lebih berani dan siap. Mereka harus belajar berkomunikasi, berinteraksi dengan lingkungan sekitar dan mengembangkan potensi kecerdasan dalam berkomunikasi dan berinteraksi juga pengambilan keputusan yang  cerdas dan kreatif.

Santripreneur adalah perwujudan dan perpaduan dari kedua kecerdasan tersebut. Mereka di ajarkan untuk berinteraksi ke lingkungan pesantren untuk menawarkan satu produk kesehatan dengan di dampingi oleh satu ust. Dengan ini mereka jadi berani dan siap tampil untuk menyebarluaskan ilmu mereka ke lingkungan tempat mereka tinggal. Selain ilmu mereka bermanfaat untuk orang lain, mereka juga bisa membangun potensi bisnis mereka dari sekarang. Selain itu, produk yang dipasarkan adalah produk muslim yang diproduksi oleh pabrik herbal besar dan terkenal berkualitas di Indonesia.

Santripreneur terwujud dari kesungguhan para santri untuk mengembangkan diri mereka. Para ust hanya memberikan pemantik namun santrilah yang harus berjuang untuk memperkuat kecerdasan itu. Kita harapakan semoga para santri menjadi pemimpin masa depan yang pintar, cerdas dan kreatif serta mampu berkomunikasi dengan baik di lingkungan sekitar. Amin Ya robbal ‘Alamin.

Mau Tau Kegiatan Kami ?

Dapatkan info setiap kegiatan kami